Arashi

ARASHI

Arashi (?, Secara harfiah Storm) adalah boy band jepang yang dibentuk di bawah badan bakat Jepang Johnny & Associates, yang mengumumkan pembentukan kelompok pada tanggal 15 September 1999 di Honolulu, Hawaii. Kelompok ini awalnya masuk ke Pony Canyon dan merilis satu album studio, satu album greatest hits dan enam single, dimulai dengan single perdana eponim 1999, sebelum pindah ke label anak perusahaan Johnny Storm J pada tahun 2001, yang awalnya diatur untuk mereka berhasil rilis. Sementara single perdana mereka memulai debutnya di atas chart mingguan Oricon menjual sedikit lebih dari setengah juta eksemplar, kelompok yang dihadapi kemudian penjualan menurun perlahan-lahan.

Dengan kedelapan belas mereka merilis single "Love So Sweet", Arashi mulai memperoleh sukses komersial sebagai "Love So Sweet" digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk drama rating tinggi Hana Yori Dango 2, membuatnya menjadi salah satu dari atas lima single terlaris tahun 2007 di Jepang dan kelompok single pertama melampaui 400.000 kopi dijual secara keseluruhan dalam hampir tujuh tahun. Selama dua tahun, Arashi memperoleh sejumlah prestasi dan catatan ketika mereka menjadi artis pertama
tempat dua peringkat teratas di Oricon chart tahunan tunggal selama dua tahun berturut-turut dengan single "Truth / Kaze no Muko e" dan "One Love" pada 2008 dan "Believe / Kumorinochi, Kaisei" dan "Ashita no Kioku / Crazy Moon ( Kimi wa Muteki) "pada tahun 2009, secara bersamaan puncak Oricon 2009 single, album dan musik tahunan DVD grafik, dan menjadi artis ketiga dalam sejarah Oricon memonopoli tiga single terlaris tahun ini.

Sejarah
1999-2001: Debut dan keberangkatan dari Pony Canyon

Johnny & Associates mengumumkan debut grup pada tanggal 15 September 1999 melalui konferensi pers di atas kapal sebuah kapal pesiar di lepas pantai Honolulu, Hawaii. Kemudian presiden memilih Johnny Kitagawa lima trainee dari Johnny's Jr pembagian badan menjadi anggota Arashi, kata dalam bahasa Jepang untuk Storm, dan untuk mewakili badan tekanan dari "membuat badai di seluruh dunia". Pada November 3, 1999, mereka membuat debut CD mereka dengan eponim merilis single " Arashi ", yang menjadi lagu tema untuk ke-8 Piala Dunia Bola Voli yang diselenggarakan oleh Jepang pada tahun 1999. Ia kemudian menjadi hit besar, menjual 557.430 kopi dalam minggu pertama dan hampir satu juta kopi pada akhir dari bagan lari.

Pada tanggal 5 April 2000, Arashi merilis single kedua "Sunrise Nippon / Horizon", yang debut di nomor satu di Oricon singel mingguan menjual 304.340 eksemplar. Hari berikutnya, kelompok itu mulai tur konser pertama mereka di Osaka Hall. Pada bulan Juli, kelompok merilis single berikutnya "Typhoon Generation", yang debut di urutan tiga di singel mingguan dengan terjual 256.510 eksemplar dan terus bagan selama sembilan minggu sebelum meninggalkan grafik. Setelah memegang lebih konser di bulan Agustus, kelompok Arashi merilis single terakhir 2000, "Kansha Kangeki Ame Arashi". Single debut di nomor dua di Oricon singel mingguan dan minggu pertama penjualan 258.720.

Pada Januari 2001, Arashi merilis album studio pertama mereka Arashi No.1 Ichigou: Arashi wa Arashi o Yobu!. Album debut di nomor satu di Oricon chart album mingguan dengan penjualan awal 267.220 eksemplar. Sampai mereka merilis album kompilasi ulang tahun kesepuluh All the Best! 1999-2009, album kelompok tetap album terlaris dengan penjualan keseluruhan sekitar 323.030 selama hampir sepuluh tahun. Dari 25 Maret - 30 April 2001, kelompok pertama mereka memulai tur konser nasional Arashi Spring Concert 2001. tur berlangsung di Sendai, Osaka, Nagoya, Hokkaido, Fukuoka, Hiroshima, Kanazawa, Toyama dan Tokyo dengan belum pernah terjadi sebelumnya twenty-enam pertunjukan. Sebelum pindah ke label rekaman pribadi pada akhir 2001, Arashi merilis "Jidai" sebagai tunggal terakhir mereka di bawah Pony Canyon. Digunakan sebagai lagu tema drama Matsumoto Kindaichi Shonen no Jikenbo 3, itu bernama Best Theme Song di 30 televisi Drama Academy Awards.

2002-2005: J-Storm dan penurunan penjualan

Arashi mulai 2002 oleh merilis single pertama mereka di bawah J Storm. "A Day in Our Life" digunakan sebagai lagu tema drama komedi Sakurai Kisarazu Cat's Eye dan memulai debutnya di atas dari singel mingguan Oricon menjual 226.480 eksemplar. mereka rilis berikutnya tahun, "Happy na Kokoroiki" dan " Pikanchi ", digunakan sebagai lagu tema untuk anime Kochira Katsushika-ku Kameari kōen-mae Hashutsujo dan film Arashi's Pikanchi Hidup adalah Hard dakedo Happy (
ピカ ンチ Hard だけど Hidup Bahagia, Hidup Pikanchi Hard Tapi Bahagia?) masing-masing.

Mulai tahun 2003, kelompok itu hanya akan merilis dua single setiap tahun sampai 2007. Kedua single dirilis pada tahun 2003, "Tomadoi Nagara" dan "Hadashi no Mirai / Kotoba Yori Taisetsu na Mono", debut di nomor dua di tangga lagu. Lagu "Kotoba Yori Taisetsu na Mono" menandai pertama kalinya anggota berkontribusi pada menuliskan satu, karena banyak dari lagu-lagu kelompok dihasilkan oleh penulis lirik lain, komposer atau musisi. Sakurai, yang merupakan rapper yang ditunjuk dari Arashi, sejak menulis semua lirik rap dimasukkan kelompok rilis.
2004 adalah tahun kelima Arashi sejak debutnya. Mereka mulai tahun itu dengan merilis single kedua belas mereka, "Pikanchi Double", pada bulan Februari sebagai lagu tema untuk film kedua mereka Pikanchi Life is Hard DAKARA Happy (
ピカ ンチ Life is Hard だから Happy, Hard Pikanchi Hidup Jadi Bahagia?). Menjual 89.106 kopi di minggu pertama, itu adalah terendah Arashi-menjual one-to-date. Dalam perayaan ulang tahun pernikahan mereka, kelompok merilis album greatest hits 5x5 The Best Selection of 2002-2004, yang mencakup kedua mereka 2004 single "Hitomi no Naka no Galaxy / Hero".

Pada tahun 2005, pada Hari Tahun Baru, Arashi merilis DVD konser pertama mereka sejak Why's It Going? pada tahun 2003 berjudul 2004 Arashi! Iza, Now Tour!!. Dari 26 Juli - 24 Agustus, mereka memulai tur musim panas berjudul Satu untuk mendukung album mereka dengan nama yang sama. Salah satu highlights dari tur termasuk kinerja hidup single pertama mereka tahun ini, "Sakura Sake", di atas "Johnny's Moving Stage" (
ジャニーズムービングステージ, Janizu Mubingu Suteji?), sebuah panggung transparan yang bergerak dari atas penonton. Diciptakan oleh Matsumoto, "Johnny's Moving Stage" sejak saat itu telah digunakan dalam mayoritas dari Arashi konser untuk memungkinkan mereka bergerak lebih dekat ke para penonton duduk di tempat yang jauh dari panggung utama. Pada bulan November, Arashi merilis sebuah lagu tema untuk drama berbasis manga Hana Yori Dango, yang dibintangi Matsumoto sebagai salah satu aktor utama. "Wish" lanjut untuk menjual sekitar 178.000 kopi dalam minggu pertama dan lebih dari 300.000 copy pada akhir dari chart lari, menjadikannya single pertama mereka menjual lebih dari 300.000 eksemplar total dalam hampir tiga tahun sejak "A Day in Our Life" pada tahun 2002.


2006: Kegiatan Internasional di Asia

Pada tahun 2006, kelompok single dan album sedang dirilis di luar Jepang. Album studio mereka, Arashic, tidak hanya dirilis di Jepang, tetapi juga di Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand. Album ini sukses di Korea sebagai pertama 10.000 kopi dari album ini terjual habis pada hari pertama, dan bahkan menduduki puncak penjualan non-Korea grafik pada minggu ketiga bulan Juli.

Di tengah-tengah Arashi tur konser musim panas Arachic Arashic Arasick Best and Soul, kelompok memulai publikasi tur di Asia yang disebut Jet Storm Tour pada 31 Juli. Grup yang mengunjungi Taiwan, Thailand dan Korea Selatan, negara-negara yang kemudian menjadi bagian dari tur Asia 2006, semua dalam satu hari untuk mengadakan konferensi pers dan mempromosikan album Arashic. Selama dua hari, 16 September dan 17 September, Arashi mengadakan konser pertama mereka di Taipei di Taipei Arena.

Pertunjukan "Arashi", "Wish" dan "Kitto Daijōbu", yang merilis single pertama mereka tahun, kelompok diwakili Jepang dalam tahunan ke-3 Asia Song Festival di Korea Selatan pada 22 September. Hampir dua bulan kemudian, mereka menjadi kelompok pertama dari Johnny individu untuk melakukan konser di Korea Selatan. Menurut The Korea Times, konser di Korea diputuskan karena korea sekitar 1.500 fans berkumpul di Bandar Udara Internasional Incheon selama kelompok Jet Storm Wisata. Arashi terbukti populer untuk penggemar korea ketika tiket konser mereka terjual habis dalam satu jam, karena beberapa 150.000 orang bergegas untuk memesan tiket secara online.

Kelompok kembali ke Jepang untuk melepaskan kedua dan terakhir satu tahun "Aozora Pedal", yang ditulis dan disusun oleh Suga Shikao musisi Jepang dan digunakan untuk film Sakurai dan Clover Honey. Walaupun Arashi telah berencana untuk kembali ke Thailand untuk mengadakan konser pada 7 Oktober itu dibatalkan karena kudeta militer.


2007: Kembali ke pasar Jepang

Pada 21 Pebruari 2007, kelompok merilis single pertama mereka tahun ini, "Love So Sweet", lagu tema untuk drama rating tinggi Hana Yori Dango 2, yang memuncak pada titik nomor satu di Oricon harian dan mingguan grafik. Hal ini juga Arashi Single pertama untuk menjual lebih dari 200.000 eksemplar dalam seminggu di hampir lima tahun. mereka kesembilan belas tunggal "We Can Make It!", dirilis pada tanggal 2 Mei, juga memetakan nomor -satu di Oricon chart harian dan mingguan.

Pada April 2007, kelompok ini dilakukan di salah satu konser terbesar mereka: Arashi Around Asia di Dome, merupakan kelanjutan dari kemenangan mereka Homecoming konser diadakan pada bulan Januari 2007, yang ditujukan untuk merayakan keberhasilan tur Asia. Arashi Around Asia di Dome diadakan di Kyocera Dome di Osaka dan di Tokyo Dome, Arashi membuat pertama kali tampil di sana. Pada tanggal 14 Juli Arashi meluncurkan tur musim panas mereka yang berjudul Time - Kotoba no Chikara untuk mendukung album studio ketujuh mereka timne. Album ini terjual lebih dari 190.000 kopi dalam minggu pertama, tidak hanya memperpanjang rangkaian kelompok nomor satu, tetapi juga mendorong rilis album mencapai status Platinum RIAJ.

Juga di bulan Juli, TBS produksi drama manga Tarō Yamada Monogatari, yang dibintangi oleh Ninomiya anggota dan Sakurai, dimulai. Arashi menyanyikan lagu tema drama, berjudul "Kebahagiaan", dan dirilis itu pada 5 September sebagai tunggal ketiga tahun ini. Tahun terbukti berhasil untuk grup karena semua peringkat single mereka dalam Top 30 Oricon chart tahunan, dengan "Love So Sweet" peringkat keempat dalam satu penjualan secara keseluruhan, sehingga kelompok satu untuk menentukan peringkat pertama dalam Top 10 di grafik tahunan. "Love So Sweet" juga nama salah satu dari The Best 10 Singles di Jepang-22 Gold Disc Awards pada 2008.

2008: Growing popularitas di Jepang


Keberhasilan kelompok pada tahun 2007 memicu diperbarui kepentingan umum. Pada bulan Februari, Arashi merilis single pertama mereka tahun ini, "Step dan Go", yang debuted di puncak Oricon chart mingguan karena telah terjual 324.223 eksemplar, menjadikannya sebagai single pertama kelompok melebihi 300.000 eksemplar terjual pada minggu pertama karena "Sunrise Nippon / Horizon" pada tahun 2000. Pada bulan yang sama, diumumkan bahwa kelompok akan melakukan tur konser dari lima kubah besar di Tokyo, Nagoya, Osaka, Fukuoka dan Sapporo. Tur, berjudul Arashi Marks 2008 Dream-A-Live, terdiri dari sepuluh pertunjukan, dari Mei 16 di Osaka hingga Juli 6 di Sapporo. Satu-satunya Johnny artis yang telah melakukan tur adalah lima kubah SMAP dan KinKi Kids. Wisata juga bertepatan dengan delapan album studio mereka, Dream "A" Live, yang dilaporkan menjadi lagu hit dengan laki-laki pembeli oleh Oricon meskipun fakta bahwa kebanyakan rilis oleh Johnny's seniman perempuan diarahkan untuk remaja dan dewasa muda. Di tengah-tengah tur, Arashi merilis single kedua puluh dua "One Love", lagu tema untuk produksi terakhir dari trilogi Hana Yori Dango. Seperti "Step and Go", single terjual lebih dari 300.000 kopi dalam minggu pertama dan memetakan di nomor-salah satu singel mingguan.

Sebagai awal dari grup tur Asia kedua, Arashi menjadi kelompok musik ketiga setelah SMAP dan Dreams Come True-untuk tampil di Stadion Nasional di Tokyo sebagai konser outdoor besar pertama pada 5 September. Dua kaki pertama tur termasuk kembali ke Taipei dan Seoul sementara kaki ketiga adalah pertama kalinya perjalanan ke Shanghai. Konser di Shanghai juga ditandai Johnny & Associates 'konser pertama di China. Hampir sebulan setelah peluncuran "One Love", mereka dua puluh tiga single, "Truth / Kaze no Muko e", dirilis . Memulai debutnya di atas dari tangga lagu mingguan Oricon, ganda single A-side terjual 467.288 eksemplar. Sebelum grup konser di Shanghai pada tanggal 15 November, mereka merilis single keempat tahun ini, "Beautiful Days". Walaupun " Beautiful Days "hanya sedikit lebih dari satu bulan ke Oricon chart sebelum periode mencatat untuk tahun 2008 berakhir pada 11 Desember, single berhasil naik menjadi terlaris kesepuluh satu tahun. mereka konser DVD Summer Tour 2007 Final Time - Kotoba no Chikara, dirilis pada 16 April, juga menempati peringkat kedua terlaris DVD musik 2008 dan peringkat keenam tempat dalam kategori DVD umum.

2009: 10th anniversary

Grup merilis dua double A-side single "Believe / Kumorinochi, Kaisei" dan "Ashita no Kioku / Crazy Moon (Kimi wa Muteki)" pada tanggal 4 Maret dan Mei 27 masing-masing pada tahun 2009. Kedua single terjual lebih dari 500.000 kopi dalam minggu pertama penjualan, membuat artis pertama Arashi memiliki dua singel berturut-turut menandai melebihi 500.000 dalam waktu seminggu dalam tujuh tahun tujuh bulan sejak Keisuke Kuwata.

Pada akhir Juni, Arashi mengumumkan sepuluh tahun tur mereka Arashi Anniversary Tour 5x10, termasuk tiga kali berturut-turut menunjukkan di Stadion Nasional di Tokyo. Mereka menjadi artis pertama yang bermain di stadion selama tiga hari berturut-turut. tunggal ketiga mereka tahun ini, "Semuanya", yang dirilis pada 1 Juli dan terjual hampir 342.000 keping di minggu pertama. Pada 19 Agustus, Arashi merilis album greatest hits All the Best! 1999-2009, yang menampilkan sebagian besar sejak debut single mereka, sebuah lagu dengan lirik baru yang ditulis oleh anggota sendiri dan edisi terbatas CD ketiga berisi sepuluh kelompok pilihan. Album ini terjual lebih dari 753.000 kopi di minggu pertama. Tiga belas hari setelah rilis, album memecah satu juta tanda, yang pertama dalam sejarah Arashi. Ini menjadi album pertama tahun 2009 untuk memecah satu juta.

Pada 11 November Arashi merilis "My Girl" sebagai single terakhir tahun ini. It debuted di atas dari daily chart Oricon dengan menjual sekitar 178.000 kopi pada hari pertama dan sekitar 432.000 copy pada akhir minggu pertama. Ini diumumkan di 17 November, 2009 yang Arashi dengan demikian telah memonopoli atas empat terbaik minggu pertama penjualan single tahun 2009.

November 20, 2009, Arashi mengadakan acara yang diadakan oleh House Makanan disebut Arashi di Tokyo DisneySea Premium Event. Pemesanan seluruh tema taman untuk satu malam, dilakukan kelompok medley khusus lagu-lagu Natal dan lagu-lagu mereka sendiri seperti "Arashi" dan "One Love", yang membuat Arashi selebriti pertama untuk menyanyikan lagu-lagu mereka sendiri di Tokyo DisneySea.

Arashi dihadiri 60 Kōhaku NHK Uta Gassen pada Malam Tahun Baru, sehingga tidak hanya kelompok pertama kalinya tampil di acara tetapi juga pertama kalinya dalam dua puluh satu tahun kelompok lain dari Johnny's lain selain SMAP dan Tokio, dua peserta tradisional, dilakukan di Kōhaku.

2010-sekarang

Pada tanggal 5 Januari 2010, diumumkan bahwa Arashi akan memberikan lagu "Yurase, Ima o" sebagai lagu tema untuk Olimpiade Musim Dingin 2010 di NTV liputan berita. Pada 6 Januari 2010, Sakurai Arashi mengumumkan bahwa akan memberikan lagu tema "Problem Maker" untuk lalu-drama komedi yang akan datang. Keesokan harinya, ditayangkan TV Mezamashi preview pertama lagu tema drama khusus untuk Saigo no Yakusoku (
最後 約束, The Last Promise?), yang drama pertama grup bersama-sama dalam hampir sepuluh tahun. Tema lagu "Sora Takaku" ( 高く?, "Sky High") diumumkan selama konferensi pers khusus untuk drama pada 15 Desember 2009. Dari tiga lagu yang baru direkam, hanya "Problem Maker" dan "Yurase, Ima o" dimasukkan dalam kelompok tunggal pertama tahun dirilis pada tanggal 3 Maret 2010, dengan "Problem Maker" menjadi sisi A lagu.

Pada 24 Februari 2010, tanggal 24 Gold Disc Awards Jepang diberikan Arashi yang "Artist of the Year '" hadiah dan sembilan penghargaan lainnya dalam berbagai kategori. Sebagai hasilnya, mereka menjadi artis pertama yang memenangkan sepuluh penghargaan sekaligus.

Diskografi
Studio album

* 2001: Arashi No.1 Ichigou: Arashi wa Arashi o Yobu!
* 2002: Here We Go!
* 2003: How's It Going?
* 2004: Iza, Now!
* 2005: Ichi
* 2006: Arashic
* 2007: Time
* 2008: Dream "A" Live


Album kompilasi


* 2002: Arashi Single Collection 1999-2001
* 2004: 5x5 The Best Selection of 2002-2004
* 2009: All the Best! 1999-2009

Filmografi


Selain karier musik mereka, Arashi juga tampil di drama dan film, yang dilakukan radio dan bertindak sebagai tuan rumah untuk acara-acara utama. Fuji pendek drama TV yang disebut V no Arashi menjadi salah satu kelompok kegiatan pertama bersama-sama seperti yang disiarkan hanya sekitar sebulan setelah pengumuman pembentukan mereka di Hawaii. Walaupun tidak akan sampai tahun 2010 akan bertindak dalam kelompok drama lain bersama-sama berjudul Saigo no Yakusoku, mereka telah bekerja bersama di film pada tahun 2002, 2004 dan 2007.

Sejak tahun 2001, Arashi telah menyelenggarakan berbagai acara mereka sendiri, dimulai dengan tidak Mayonaka Arashi di NTV. Pada NTV, kelompok itu biasa kehadiran larut malam seperti yang mereka string acara yang disiarkan sekitar tengah malam: C no Arashi, D no Arashi, G no Arashi dan Arashi tidak Shukudai-kun. Arashi VS Sebelum dipindahkan dari sore timeslot ke Golden Sisa tahun 2009, Arashi juga kehadiran sore biasa di Fuji TV seperti yang telah mereka string acara yang disiarkan sekitar 1:00 (JST) sejak 2002: Nama Arashi: Live Storm , Arashi no waza-Ari, Mago Mago Arashi dan GRA.

Selain mereka tidak Odoroki NTV Arashi! Seiki tidak Jikken Gakusha Mo Yosoku Fukanō (
驚き ! 世紀 実験 学者 予測 不可能, Mengejutkan Arashi! Eksperimen of the Century: Impossible for Scholars untuk Predict?) Televisi spesial yang akan udara hampir dua kali setahun sekitar 7:00 (JST), Arashi tidak mempunyai beragam menunjukkan bahwa ditayangkan selama primetime sampai TBS memberi kelompok pertama mereka berjudul Himitsu primetime menunjukkan tidak ada Arashi-chan pada tahun 2008. Pada tahun 2010, NTV akan disiarkan Arashi-host lain primetime acara berjudul Arashi ni Shiyagare.

Endorsements

Hampir setiap tahun, kelompok produk mendukung untuk berbagai perusahaan seperti Coca-Cola, House Makanan dan au by KDDI. Sejak 2008, Arashi telah muncul di au by KDDI yang eksklusif iklan-iklan ponsel. Sebagian besar lagu-lagu Arashi telah digunakan sebagai lagu tema untuk drama seperti Stand Up!!, Mao dan The Quiz Show 2, film-film seperti Hana Yori Dango Final dan Yatterman dan iklan.

Pada tahun 2004, "Hero" digunakan sebagai lagu tema Olimpiade 2004 di NTV liputan berita. Pada tahun 2008, "Kaze no Muko e" digunakan untuk Olimpiade 2008 di NTV. Pada tahun 2010, lagu mereka "Yurase, Ima o" digunakan sebagai lagu tema untuk Olimpiade Musim Dingin 2010 di NTV liputan berita.

Kegiatan lain

Pada tahun 2004, kelompok ditunjuk untuk menjadi pendukung kepribadian utama untuk 27 tahunan NTV's telethon 24-Hour Television. Dengan tema yang "Mimpi Anda adalah Everybody's Dream" (
あなた みんな , Anata no Yume wa Minna no Yume?), itu disiarkan langsung selama sekitar dua puluh empat jam dari 21 Agustus-22 Agustus. Pada tahun 2008, Arashi sekali lagi kepribadian utama pendukung untuk telethon. The 31 tahunan 24-Hour Television terfokus pada tema "Sumpah: Janji yang Paling Penting" (誓い ~ 一番 大切 約束 ~, Chikai: Ichiban Taisetsu na Yakusoku?), dan itu disiarkan langsung dari 30 Agustus-31 Agustus. 1083666922 the telethon mengangkat yen Jepang (sekitar US $ 11,902,822.61) di sumbangan, yang merupakan jumlah tertinggi kedua sumbangan dalam 24-Jam sejarah televisi-to-date.

Penghargaan dan nominasi

Pada tahun 2009, Oricon menyatakan Arashi terlaris tahun artis dan diberikan mereka "Artis Top Sales" (ATS) penghargaan dengan 14.46 milyar yen (sekitar US $ 161.25792 juta) senilai total penjualan di single, album, musik DVD dan musik Blu-ray kategori.

Gold Disc Awards Jepang

The Japan Gold Disc Award adalah sebuah upacara penghargaan musik tahunan yang ditetapkan oleh Recording Industry Association of Japan pada tahun 1987. Arashi telah menerima enam belas penghargaan.
Nominasi tahun bekerja Penghargaan Hasil
Won The Best 10 Singles 2008 "Love So Sweet"
Won Single of the Year2009 "Kebenaran / Kaze no Muko e"
Won The Best 10 Singles
Won The Best 10 Singles "One Love"
Won The Best 10 Singles "Beautiful Days"
Won Final Time The Best Music Videos Summer Tour 2007
Won Artist of the Year 2010 Arashi
Won Single of the Year
Won " The Best 5 Singles Believe / Kumorinochi, Kaisei"
Won The Best 5 Singles "Ashita no Kioku / Crazy Moon"
Won The Best 5 Singles "All"
Won The Best 5 Singles "My Girl"
Won Album of the Year All the Best! 1999-2009
Won The Best 5 Album
Won The Best Music Videos Arashi Around Asia 2008 di Tokyo
Won The Best Music Videos 5x10 All the Best! Klip 1999-2009

Television Drama Academy Awards

Televisi Drama Academy Awards merupakan drama jepang kuartalan upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah The Television. Arashi telah menerima tiga penghargaan dari tujuh nominasi.
Nominasi tahun bekerja Penghargaan Hasil
2001 "Jidai" Best Theme Song Won
2002 "A Day in Our Life" Best Theme Song Nominasi
2004 "Hitomi no Naka no Galaxy" Best Theme Song Nominasi
2007 "We Can Make It!" Best Theme Song Nominasi
"Happiness" Best Theme Song Nominasi
2008 "Beautiful Days" Best Theme Song Won
2009 "Ashita no Kioku" Best Theme Song Won

Catatan kaki

1. ^ Untuk daftar kontribusi Sakurai telah dibuat untuk Arashi's lagu, silahkan melihat halaman.

Referensi

1. ^ A b c d "Arashi Biography". All Music Guide. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=11:wnfuxqwaldde ~ T1. Diperoleh 2009/05/17.
2. ^ "Hana Yori Dango 2 peringkat". Artv. http://artv.info/ar0701.html # hanadan2. Diperoleh 2010/02/05.
3. ^ Ab "
年間 シングル ランキング" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2007/12/18. http://contents.oricon.co.jp/music/special/071218_01_01.html.
4. ^ "(
年間 ランキング) , 19 ぶり シングル 1 , 2 独占 [(Tahunan Peringkat) Arashi mencapai 1 dan 2 tempat untuk pertama kalinya dalam 19 tahun]" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2008/12/11. http://www.oricon.co.jp/news/confidence/61012/full/.
5. ^ A b "menyapu Arashi penjualan 2009 peringkat". Tokyograph. 2009/12/18. http://www.tokyograph.com/news/id-5601. Diperoleh 2009/12/18.
6. ^ Ab "
, 史上 " CD, DVD4 "达成 ~ シングル top3 独占 GENJI 以来 21 ぶり Arashi adalah pertama kalinya" CD, DVD 4-kategori juara ". Memonopoli Top 3 bintik-bintik dari single grafik untuk pertama kalinya sejak Hikaru Genji 21 tahun yang lalu] "(dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/12/18. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/71742/full/. Diperoleh 2009/12/18.
7. ^ A b "Arashi 1999 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio99.html. Diperoleh 2009/11/16.
8. ^ Arashi. Wawancara dengan Downtown. Hei! Hei! Hei! Music Champ. 2004/02/23. Diakses pada 2009/12/09.
9. ^ "(
ワイドショー 通信 簿) メンバー" 辞め コンビニ ... " 紅白 苦悩" (dalam bahasa Jepang). Livedoor News. 2009/11/24. http://news.livedoor.com/article/detail/4466497/. Diperoleh 2009/11/24.
10. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu ke-3 November 1999" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=1999&month=11&week=3&submit4.x=23&submit4.y=6. Diperoleh 2009/09/24.
11. ^ Ab "mingguan Oricon chart untuk minggu ketiga bulan April 2000" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2000&month=4&week=3&submit4.x=22&submit4.y=19. Diperoleh 2009/10/23.
12. ^ "Arashi 2000 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio00.html. Diperoleh 2009/11/24.
13. ^ "Typhoon Generasi Musik Profil" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/music/release/d/175384/1/. Diperoleh 2009/11/24.
14. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu keempat Juli 2000" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2000&month=7&week=4&submit4.x=20&submit4.y=7. Diperoleh 2009/10/23.
15. ^ "Kansha Kangeki Musik Profil Ame Arashi" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/music/release/d/408420/1/. Diperoleh 2009/11/24.
16. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu ketiga bulan November 2000" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2000&month=11&week=3&submit4.x=13&submit4.y=13. Diperoleh 2009/10/23.
17. ^ "Chart mingguan Oricon pada minggu pertama bulan Februari 2001" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=ja&types=rnk&year=2001&month=2&week=1&submit5.x=14&submit5.y=20. Diperoleh 2009/09/26.
18. ^ "Arashi's Album Peringkat" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/11/24. http://www.oricon.co.jp/artists/a/253626/.
19. ^ A b "Arashi 2001 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio01.html. Diperoleh 2009/11/16.
20. ^ Ab "
30 ドラマ ソング " 时代 "" (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2001/09/19. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2001/09/post_273.html. Diperoleh 2009/10/15.
21. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu ketiga Februari 2002" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2002&month=2&week=3&submit4.x=22&submit4.y=13. Diperoleh 2009/10/23.
22. ^ "Nagara Musik Tomadoi Profil" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/music/release/d/501908/1/. Diperoleh 2009/11/25.
23. ^ "Hadashi no Mirai / Kotoba Yori Taisetsu na Mono Musik Profile" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/music/release/d/516316/1/. Diperoleh 2009/11/25.
24. ^ "Kotoba Yori Taisetsu na Mono Profil" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/disco/_popup/pop_hadashinomirai.html. Diperoleh 2009/11/24.
25. ^ "Chart mingguan Oricon pada minggu pertama bulan Maret 2004" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2004&month=2&week=5&submit4.x=5&submit4.y=14. Diperoleh 2009/10/23.
26. ^ "Peringkat Tunggal Arashi" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/artists/s/253626/. Diperoleh 2010/02/22.
27. ^ "Arashi 2005 Biografi" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio05.html. Diperoleh 2009/11/24.
28. ^ Ab "
巨大 空中 移動 ステージ " "!" (Dalam bahasa Jepang). TV Life. 2005/08/24. http://www.tvlife.jp/news/050824_02.php. Diperoleh 2009/11/24.
29. ^ "Arashi Anniversary Tour 5x10". Mata-Ai: 1-11. Januari 2010.
30. ^ Music Lovers. NTV. 2009/03/24.
31. ^ "
, 4 11 シングル No.1 获得!" (Dalam bahasa Jepang). Oricon. 2005/11/22. http://www.oricon.co.jp/news/ranking/2763/. Diperoleh 2009/11/24.
32. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu keempat November 2005" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2005&month=11&week=4&submit4.x=8&submit4.y=14. Diperoleh 2009/10/23.
33. ^ "Grup Jepang untuk Beri Konser Arashi di Korea". KBS Global. http://english.kbs.co.kr/society/events/1413300_11777.html. Diperoleh 2008/01/06.
34. ^ A b c d "Arashi 2006 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio06.html. Diperoleh 2009/11/25.
35. ^ A b Arashi Around Asia: Thailand-Taiwan-Korea. J Storm. 2007/05/23. http://www.j-storm.co.jp/arashi/disco/dvd/d_04.html. Diperoleh 2009/11/24.
36. ^ Ab [dead link] alternatif link [1] [dead link], Diperoleh 2007/06/07
37. ^ A b "solo mengumumkan Arashi konser di Korea". Tokyograph. 2006/09/01. http://www.tokyograph.com/news/id-131. Diperoleh 2009/10/10.
38. ^ "Arashi mulai dengan penaklukan Asia". Tokyograph. 2006/07/07. http://www.tokyograph.com/news/id-27. Diperoleh 2008/03/01.
39. ^ "Konser Arashi di Korea Sold Out dalam 1 Jam". KBS Global. http://english.kbs.co.kr/entertainment/news/1420735_11858.html. Diperoleh 2009/11/29.
40. ^ "Aozora Pedal Informasi" (dalam bahasa Jepang). J Storm. http://www.j-storm.co.jp/arashi/disco/single/s_11.html. Diperoleh 2009/11/25.
41. ^ A b "Arashi, Ringo Shiina atas grafik". Tokyograph. 2007/02/26. http://www.tokyograph.com/news/id-561. Diperoleh 2009/10/10.
42. ^ "Chart mingguan Oricon pada minggu pertama Maret 2007" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2007&month=2&week=5&submit4.x=5&submit4.y=10. Diperoleh 2009/10/23.
43. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu kedua Mei 2007" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2007&month=5&week=2&submit4.x=29&submit4.y=19. Diperoleh 2009/10/23.
44. ^ A b "Arashi 2007 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio07.html. Diperoleh 2009/11/25.
45. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu keempat Juli 2007" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=ja&types=rnk&year=2007&month=7&week=4&submit5.x=7&submit5.y=20. Diperoleh 2009/10/08.
46. ^ "
ゴールド 認定 作品 一覧 2007 7 " (dalam bahasa Jepang). RIAJ. http://www.riaj.or.jp/data/others/gold/200707.html. Diperoleh 2009/11/03.
47. ^ Ab "The 22 Jepang Gold Disc Award 2008" (dalam bahasa Jepang). RIAJ. http://www.riaj.or.jp/e/data/gdisc/2008.html. Diperoleh 2009/11/16.
48. ^ "Chart mingguan Oricon pada minggu pertama Maret 2008" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2008&month=2&week=5&submit4.x=17&submit4.y=13. Diperoleh 2009/10/23.
49. ^ A b "Arashi mengumumkan" 5 Dome Tour "". Tokyograph. http://www.tokyograph.com/news/id-2621. Diperoleh 2008/02/26.
50. ^ "Arashi 2008 Timeline" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/bio/bio08.html. Diperoleh 2009/11/25.
51. ^ "
8 アルバム , 男性 から 関心 上昇" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2008/04/20. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/53857/full/. Diperoleh 2008/05/03.
52. ^ "Chart mingguan Oricon untuk minggu pertama Juli 2008" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2008&month=7&week=1&submit4.x=14&submit4.y=6. Diperoleh 2009/10/23.
53. ^ Garcia, Cathy Rose A. "J-pop Arashi Idols Pengembalian pada bulan November". The Korea Times. http://www.koreatimes.co.kr/www/news/art/2008/09/143_31102.html. Diperoleh 2009/11/27.
54. ^ "Othello's Matsushima untuk Rabu Marsas Sound Machine Singer". Jepang Zone. http://www.japan-zone.com/news/2008/06/16/index.shtml. Diperoleh 2008/06/19.
55. ^ "Kelompok Johnny Arashi untuk tur Asia dari bulan September". Japan Today. http://www.japantoday.com/category/entertainment/view/johnnys-group-arashi-to-tour-asia-from-september. Diperoleh 2008/06/19.
56. ^ "Chart mingguan Oricon untuk minggu pertama September 2008" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2008&month=8&week=5&submit4.x=26&submit4.y=13. Diperoleh 2009/10/23.
57. ^ "Arashi mengumumkan tur konser Asia". Tokyograph. 2008/06/15. http://www.tokyograph.com/news/id-3385. Diperoleh 2009/11/25.
58. ^ "
年間 シングル ランキング" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2008/12/11. http://contents.oricon.co.jp/music/special/081211_01_01.html.
59. ^ "EXILE 2008 penjualan mendominasi peringkat". Tokyograph. 2008/12/11. http://www.tokyograph.com/news/id-4166.
60. ^ "2008
年年 DVD ランキング" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2008/12/11. http://contents.oricon.co.jp/music/special/081211_01_06.html. Diperoleh 2009/11/25.
61. ^ "
2 50 , 7 7 か月 ぶり 快挙" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/06/02. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/66597/full/. Diperoleh 2009/09/02.
62. ^ Ab "Arashi merayakan 10 tahun dengan album terbaik, wisata". Tokyograph. 2009/06/25. http://www.tokyograph.com/news/id-4970. Diperoleh 2009/09/02.
63. ^ "Charts: Arashi, Masaharu Fukuyama". Tokyograph. 2009/07/08. http://www.tokyograph.com/news/id-5006. Diperoleh 2009/09/02.
64. ^ "All the Best! 1999-2009 informasi album" (dalam bahasa Jepang). Johnny & Associates. http://www.johnnys-net.jp/j/artists/arashi/disco/_popup/pop_allthebest.html. Diperoleh 2009/12/09.
65. ^ "
ベスト ミスチル 上回り 初動 75 09 年度 No.1 获得" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/68637/full/. Diperoleh 2009/11/26.
66. ^ "
ベスト 発売 13 ミリオン 達成, デビュー 以来 [Arashi's album mencapai satu juta pertama 13 hari setelah rilis]" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/09/02. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/68834/full/. Diperoleh 2009/09/02.
67. ^ "Arashi's Best Album: Pertama Juta dalam 2 Minggu!" (dalam bahasa Jepang). Nikkan Sports. 2009/09/02. http://www.nikkansports.com/entertainment/news/p-et-tp0-20090902-538453.html. Diperoleh 2009/09/02.
68. ^ "Charts: SMAP meluas # 1 lapisan, Arashi mencapai 1 juta". Tokyograph. 2009/09/02. http://www.tokyograph.com/news/id-5222. Diperoleh 2009/09/02.
69. ^ "Arashi puncak penjualan album '09". Tokyograph. September 22, 2009. http://www.tokyograph.com/news/id-5288. Diakses 17 Oktober 2009.
70. ^ "
新曲" マイ ガール ", デイリー ランキング 首位 獲得 スタート" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/11/12. http://www.oricon.co.jp/news/confidence/70589/. Diperoleh 2009/11/12.
71. ^ Ab "
, 09 シングル 初動 売上 1 ~ 4 独占 [Arashi memonopoli atas tempat untuk 1-4 minggu pertama penjualan single 2009]" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/11/17. http://www.oricon.co.jp/news/rankmusic/70743/full/. Diperoleh 2009/11/17.
72. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu keempat November 2009" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2009&month=11&week=4&submit4.x=31&submit4.y=6. Diperoleh 2009/11/17.
73. ^ "Mingguan Oricon chart untuk minggu kedua bulan Juli 2009" (dalam bahasa Jepang). Oricon. http://www.oricon.co.jp/search/result.php?kbn=js&types=rnk&year=2009&month=7&week=2&submit4.x=26&submit4.y=8. Diperoleh 2009/10/23.
74. ^ "
ディズニーシー ! 7.000 プレミアム イベント 500 招待 万通!!". Olahraga Hochi. 2009/11/21. http://hochi.yomiuri.co.jp/entertainment/news/20091121-OHT1T00057.htm. Diperoleh 2009/11/21.
75. ^ "
ディズニーシースペシャル 公演" (dalam bahasa Jepang). Sponichi. 2009/07/28. http://www.sponichi.co.jp/entertainment/news/2009/07/28/09.html. Diperoleh 2009/11/21.
76. ^ "2009 Kohaku Uta Gassen lineup mengumumkan". Tokyograph. 2009/11/23. http://www.tokyograph.com/news/id-5481. Diperoleh 2009/11/23.
77. ^ "A Storm Datang ke NHK". Jepang Zone. 2009/11/24. http://www.japan-zone.com/news/2009/11/24/index.shtml.
78. ^ "
, 新曲 日テレ バンクーバー 五輪 & ズームインテーマ 決定" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2010/01/05. http://www.oricon.co.jp/news/music/72184/. Diperoleh 2010/01/08.
79. ^ "
: 櫻井 " 嫌わ れたい "? いじめ " 気持ちいい " ドラマ" カバチ!! " " (dalam bahasa Jepang). Mainichi Shimbun. 2010/01/06. http://mainichi.jp/enta/mantan/graph/manga/20100106/. Diperoleh 2010/01/28.
80. ^ "Semua anggota Arashi 5 untuk membintangi drama spesial" Saigo no Yakusoku "". Tokyograph. 2009/11/21. http://www.tokyograph.com/news/id-5469. Diperoleh 2010/01/12.
81. ^ "
, 10 ぶり 5 共演 ドラマ " 5 1 楽屋 新鮮 "" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2009/12/15. http://www.oricon.co.jp/news/movie/71567/full/. Diperoleh 2010/01/05.
82. ^ "Pembuat Masalah (Regular Edition)". CDJapan. http://www.cdjapan.co.jp/detailview.html?KEY=JACA-5192. Diperoleh 2010/01/27.
83. ^ "
, 日本 ゴールド ディスク 大賞 』を 受賞! 史上 10 達成" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2010/02/24. http://www.oricon.co.jp/news/music/73672/full/. Diperoleh 2010/02/25.
84. ^ "Semua anggota Arashi 5 untuk membintangi drama spesial" Saigo no Yakusoku "". Tokyograph. 2009/11/21. http://www.tokyograph.com/news/id-5469. Diperoleh 2010/03/05.
85. ^ "Tidak CxDxG Arashi Vol. 1 DVD informasi". YesAsia. http://www.yesasia.com/global/cxdxg-no-arashi-vol-1-japan-version/1004521223-0-0-0-en/info.html. Diperoleh 2009/12/09.
86. ^ "Arashi menjadi tuan rumah prime time variety show". Tokyograph. 2008/02/04. http://www.tokyograph.com/news/id-2504. Diperoleh 2009/11/30.
87. ^ "" VS Arashi "pergi emas". Tokyograph. 2009/07/25. http://www.tokyograph.com/news/id-5067. Diperoleh 2009/11/30.
88. ^ "Prime time lain ditampilkan untuk Arashi". Tokyograph. 2010/01/29. http://www.tokyograph.com/news/id-5745. Diperoleh 2010/02/25.
89. ^ "Penunjukan Arashi sebagai gambar karakter untuk au" (dalam bahasa Jepang). au by KDDI. 2008/01/28. http://www.kddi.com/corporate/news_release/2008/0128e/. Diperoleh 2009/11/27.
90. ^ "Arashi menyediakan lagu tema Olimpiade lain". Tokyograph. 2008/07/10. http://www.tokyograph.com/news/id-3493. Diperoleh 2009/11/27.
91. ^ "
, 新曲 日テレ バンクーバー 五輪 & ズームインテーマ 決定" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2010/01/05. http://www.oricon.co.jp/news/music/72184/. Diperoleh 2010/01/08.
92. ^ "Arashi dipilih menjadi tuan rumah" 24 Hour Television "". Tokyograph. 2008/05/02. http://www.tokyograph.com/news/id-3107. Diakses 17 Oktober 2009.
93. ^ "Kelompok Idol Arashi menjadi tuan rumah NTV's 24 Jam TV". Japan Today. 2008/05/05. http://www.japantoday.com/category/entertainment/view/idol-group-arashi-to-host-ntvs-24-hour-tv.
94. ^ "24
時間 テレビ 歴史" (dalam bahasa Jepang). Hiroshima siaran televisi Co, Ltd. http://www.htv.jp/24tv/rekishi.html. Diperoleh 2009/10/18.
95. ^ "" 24
時間 テレビ 31 "募金 歴代 2 記録, 10 亿 8366 集まる 6.922" (dalam bahasa Jepang). Oricon. 2008/10/15. http://contents.oricon.co.jp/news/movie/59026/. Diperoleh 2009/09/12.
96. ^ "" 24 Hour Television "meningkatkan jumlah terbesar kedua dalam sejarah". Tokyograph. 2008/10/15. http://www.tokyograph.com/news/id-3918. Diperoleh 2009/10/14.
97. ^ "The 23rd Jepang Gold Disc Award 2009". RIAJ. http://www.riaj.or.jp/e/data/gdisc/2009.html. Diperoleh 2009/11/16.
98. ^ "The 24th Japan Gold Disc Award 2010". RIAJ. http://www.riaj.or.jp/e/data/gdisc/2010.html. Diperoleh 2010/02/24.
99. ^ "
32 ドラマ ソング " " ブルーハーツ" (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2002/04/05. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2002/04/post_241.html. Diperoleh 2009/12/31.
100. ^ "
42 ドラマ ソング " かたち ある もの " コウ" (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2004/10/27. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2004/10/post_110.html. Diperoleh 2009/12/31.
101. ^ "
53 ドラマ ソング " 明日 晴れる "桑田 " (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2007/07/24. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2007/07/post_32.html. Diperoleh 2009/12/31.
102. ^ "
54 ドラマ ソング " こころ "小田 " (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2007/10/24. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2007/10/post_278.html. Diperoleh 2009/12/31.
103. ^ "
59 ドラマ ソング " Beautiful hari "" (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2009/02/18. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2009/02/beautiful_days.html. Diperoleh 2009/09/02.
104. ^ "
61 ドラマ ソング " 明日 記憶 "" (dalam bahasa Jepang). Television Drama Academy Awards. 2009/07/22. http://blog.television.co.jp/drama/academy/2009/07/post_332.html/. Diperoleh 2009/09/02.

[sunting] Bacaan lebih lanjut

* Arashi (2005).
アラシゴト まるごと 5 . Shueisha. ISBN 40-87804-16-X.
* Takeuchi, Yoshikazu (2008).
, 好き なった 理由. Metamor. ISBN 4895956415.

[sunting] Pranala luar

Resmi

* Official website Jepang
* Official website korea
* Official website cina

Lain

* Arashi di Music Guide
* Arashi at Yahoo! Music Japan

http://en.wikipedia.org/wiki/Arashi